Manfaat Bawang putih bagi penglihatan

Manfaat Bawang Putih Bagi Penglihatan »

Manfaat Bawang Putih Bagi Penglihatan

Bumbu dapur yang satu ini ternyata memiliki khasiat yang luar biasa untuk menjaga kesehatan mata dan tubuh secara keseluruhan. Selain membantu menurunkan tekanan darah, mencegah arteriosklerosis (radang pembuluh darah) serta menurunkan kadar kolesterol, bawang putih juga bermanfaat untuk mencegah katarak.
Kandungan sulfur di dalamnya dapat memproduksi glutathione yang berguna sebagai antioksidan pelindung lensa mata terhadap radikal bebas. Hal ini akan memperlambat terjadinya katarak serta degenerasi makular.
Selama bertahun-tahun, bawang putih juga sering dipakai sebagai obat tradisional karena memiliki banyak mineral penting seperti vitamin A, B1, dan vitamin C. Ia dapat membantu menjaga sirkulasi darah sehingga secara tidak langsung mampu memperkuat sel-sel mata.
Bawang putih dapat dimakan mentah, dikeringkan, dibuat minyak dan dikonsumsi dalam bentuk suplemen kapsul. Sebagai penyeimbang nutrisi, Anda dapat menambahkan jenis makanan yang mengandung lutein seperti kol, bayam, tomat, dan kacang-kacangan. (TR)
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: